Selasa, 26 Maret 2013

Buku Antik Tjiptaan Tiap-Tiap Pagi




Krisnamurti



Buku antik yang berjudul Tjiptaan Tiap-Tiap Pagi ini dimulai dengan sebuah tulisan pada halaman depan yang berjudul : Tjerita Dari Jang Mengarang dan dihiasi dengan sebuah foto dari Paduka J.M.J. Krisnamurti. Adapun isinya adalah renungan-renungan harian selama setahun ( 52 minggu), dan setiap minggunya ada 7 butir renungan.

Mari kita baca halaman yang berjudul Tjerita Dari Jang Mengarang :
Meskipoen soedah beberapa sadja orang jang amat menghendaki akan mempeladjari dirinja sendiri soepaja menoeroet sebagai kemaoean jang telah ditentoeken, seperti jang sering-sering diterangken dalam kitab-kitab Theosofie, demikian djoega pada waktoe memoelai laloe mendapat rintangan (halangan).

Maka kita mengharap moedah-moedahan kitab ketjil ini dapat membinasakan rintangan itoe; banjaklah orang memberi nasehat soepaja tiap-tiap pagi menjoeatoekan tjipta, ataoe mengingati tjipta sesoeatoe hal, boeat alasan toedjoean pekerjaannja jang didjalankan pada hari ini, maka disitoe selaloe bingoeng manakah jang haroes ditjipta, kemoedian djadi seperti memboeang-boean lakoe.

Kitab ini memoeat beberapa hal jang baik tjipta saban hari dan akan menundjoekkan keoentoengan orang jang radjin beladjar, karena laloe mengetahoei isi kitab ini, jaitoe memoeat beberapa peladjaran jang dalam tiap-tiap minggoe tiada hanja sedjalan sadja, sebab dari hal itoe segala laloe mengadakan tali (benang) jang tentoe djadi menghoeboengkan kepada kemadjoean jang bertoeroet-toeroet, dan pekerdjaan dalem setahoen itoe diboeat tjontoh jang setimbang, dan lagi semoea itoe berisi peladjaran jang bergoena bagi kehidoepan si moerid.

Buku antik yang berjudul Tjiptaan Tiap-Tiap Pagi ini hasil terjemahan oleh M. Prawiromidjojo. Penerbitnya adalah Boekhandel Tan Khoen Swie, Kediri - 1936.
Ukuran buku : 10,8 x 16,5 cm.
Tebal : 44 halaman.
Harga Rp 45.000,-
TERJUAL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar